Senin, 14 November 2011

Panti Asuhan Abigail



Panti Asuhan Abigail - Jakarta


14 Agustus 1993 berdiri Yayasan Abigail, yaitu yayasan yang menampung anak yatim piatu dan anak terlantar dengan cara mendirikan rumah asuh bagi anak-anak tsb.
Awal berdiri Panti Asuhan Abigail menampung 5 orang anak terlantar akibat korban Kekerasan Dalam -Rumah Tangga (KDRT). Dalam perkembangannya, ABIGAIL membeli tanah seluas +/- 800 m2 di daerah Pamulang. Selanjutnya di atas tanah tsb dibangun sebuah asrama dengan bantuan dana dari Ibu Jeane Sondakh (salah satu pendiri yayasan). Asrama ini dibangun 2 lantai dilengkapi aula dan sebuah kantor.
Lima anak terlantar tsb menjadi focus awal pelayanan Panti Asuhan ABIGAIL. Sejalan dengan waktu, anak asuh berkembang hingga pernah mencapai 78 anak, dengan kisaran umur 0 tahun hingga usia tamat SMU.
Anak-anak yang diasuh di yayasan ABIGAIL adalah korban KDRT, kehilangan kedua orang tua, dari daerah-daerah konflik, anak yang lahir karena pergaulan bebas, atau anak-anak yang lari dari orang tua/kerabat karena akan dijual ke luar negeri.

Pendiri Yayasan ABIGAIL adalah:
1. Pendeta Lintje Manussama Kurniawan
2. Ibu Jeane Sondakh (almarhum)
3. Ibu Isye Tennu (non aktif)

Misi Panti Asuhan ABIGAIL adalah memberikan makanan jasmani dan rohani bagi anak-anak, karena itu sekalipun ada anak yang tidak memiliki orang tua atau sudah diserahkan sepenuhnya oleh orang tuanya kepada Yayasan Panti Asuhan, ABIGAIL tidak menyerahkan anak-anak untuk diadopsi oleh siapapun. Anak-anak yang sudah diserahkan ke dalam pengasuhan Panti Asuhan ABIGAIL akan dididik hingga tamat belajar setingkat Sekolah Menengah Atas, selanjutnya dikembalikan kepada orang tua atau walinya. Bagi yang tidak memiliki orang tua/wali akan tetap tinggal di asrama hingga mandiri.
Sekarang, Panti Asuhan ABIGAIL memiliki:
1. Catering ABIGAIL
2. Badut
3. Panggung Boneka
4. Dekorasi Party (wedding dan birthday)
5. Tata Rias (baju pengantin modern)
6. Musik
Sebagai wadah kegiatan untuk melatih skill anak-anak asuh.
Panti Asuhan ABIGAIL ingin menjadi garam dan terang dunia melalui pelayanan kepada anak-anak terlantar yang dipercayakan Tuhan dalam pengasuhan kami.


PENGURUS
Kepengurusan diserahkan kepada:
1. Ibu Pendeta Lintje Manussama Kurniawan (sebagai Ketua)
2. Bpk. Pendeta Kurniawan (sebagai Penasehat)
3. Tiga orang tenaga Full Time (Ibu Mini, Ibu Ana dan Ibu Lidia)
4. Dua orang tenaga Part Time

ALAMAT
Setia Kawan No. 12 RT. 03 RW. 02 Pamulang Barat
Telp. (021) 7414579, 74706878
Fax. (021) 7414579, 74706878

Tidak ada komentar:

Posting Komentar